KanalBorneo.id Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Menghadiri acara pengantar tugas Camat Silat Hilir, dari pejabat lama Indrayadi kepada pejabat Baru Yeddy Surahman. Pisah sambut tersebut dilaksanakan di aula Kantor Camat Silat Hilir, Kapuas Hulu, pada Jumat (31/03/2023).
Pada kesempatan tersebut Plt Camat Silat Hilir Hamzah menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang terjalin selama ia memimpin Kecamatan Silat Hilir, terkhusus kepada para kepala desa yang telah bersama sama membangun wilayah Kecamatan Silat Hilir sehingga menjadi lebih baik.
“Saya juga meminta maaf apabila selama kebersamaan ini ada salah kata maupun perbuatan, yang sengaja maupun tidak sengaja,” katanya.
Hamzah juga berpesan agar camat baru bisa segera beradaptasi, agar kebersamaan yang sudah terjalin baik dengan semua unsur di Kecamatan Silat Hilir bisa tetap terjaga.
Sementara itu Camat baru Kecamatan Silat Hilir, Yeddy Surahman menyampaikan merasa sangat berbahagia karena bisa berkesempatan berkumpul kembali dengan orang-orang hebat, dan siap meneruskan program-program kerja dari camat lama.
“Saya juga memohon dukungan dan kerjasama semua pihak, baik Forkopimcam, dinas/intansi, kepala desa beserta seluruh perangkat desanya serta semua pegawai Kecamatan Silat Hilir agar bisa melaksanakan program dan kegiatan selanjutnya,” Katanya.
Sementara Itu Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, mengucapkan terima kasih kepada camat Silat Hilir yang lama atas pengabdian dan kinerjanya selama ini sebagai Camat untuk masyarakat Silat Hilir, semoga menjadi amalan dan hasil kinerjanya dapat bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Silat Hilir.
“Dan saya ucapkan selamat bertugas bagi camat yang baru, semoga dapat mengemban amanah jabatan dengan lebih baik serta membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kapuas hulu hebat,” katanya.
Selanjutnya, Bupati Sis juga menyampaikan bahwa Camat sebagai top leader di Kecamatan sudah seharusnya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi Aparatur Pemerintah Kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.
“Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja,” Pungkasnya (*)